20 Oktober 2020

'AISYIYAH BOARDING SCHOOL MALANG

DARI 'AISYIYAH UNTUK BANGSA

Sabet Dua Trofi Sculkulturfest Jerman

Lawang, 28/11/2015. Siswa SMP Aisyiyah Boarding School berhasil menyabet dua trofi. Masing-masing adalah juara 1 kategori mading semi 3 dimensi (3D) dan jara 2 kategori Pop Up. Lomba se-Malang Raya yang bertajuk Shulkulturfest Jerman yang diadakan oleh SMANELA (SMA Negeri 1 Lawang) ini kerja sama dengan kedutaan Jerman Indonesia.

Tema mading semi  3D yang diangkat oleh panitia adalah kemegahan kerajaan Jerman, yang akhirnya diterjemahkan oleh tim dari SMP Aisyiyah Boarding School Malang berupa penampilan beberapa Istana-Istana peninggalan kerajaan terdahulu dalam sebuah karya mading semi 3D. Berdasar pada tema itulah akhirnya SAFFANA, MAGHFIRAH dan DIVA memberi judul JERMAN DALAM BINGKAI. Sesuai dengan peraturan dan keputusan juri, akhirnya mading semi 3D karya siswa SMP Aisyiyah Boarding School Malang dinobatkan sebagai juara 1.

Karya selanjutanya berupa karya POP UP, yang dinahkodai oleh ananda AURANISA SHIDQIA dan NAKHSYA ZA’FARON berhasil menyabet juara 2. Tema yang diangkat oleh panitia pada kategori ini adalah Misteri Kerajaan Jerman. Aura dan Faro menampilkan satu model Kerajaan di Jerman dalam satu kemasan buku, yang ketika dibuka muncul satu model bangunan istana yang ada di Jerman.

Selain kedua kategori lomba tersebut, SMP Aisyiyah Boarding School Malang juga mengirim dua tim lagi untuk mengikuti lomba tersebut. Kiantaranya adalah karya SCRAP BOOK dan Pengetahuan Umum Jerman (PUJ). Namun, kedua ketegori tersebut belum diberi kesempatan untuk menjadi juara.
Prestasi yang telah diraih di atas, tentu tidak lepas dari dukungan, kerjasama dan dampingan beberapa dari segenap Guru dan Ustadzah. Terima kasih pada Direktur Aisyiyah Boarding School Malang (Drs. Ahmad Duchon, M.Si), Kepala Sekolah (Supraptiningsih, S.Ag), Ibu Asrama (Yuli Farida), Heny Tri Hastutik selaku Kaur Kurikulum, Ekanita Rakhmah selaku Kaur Kesiswaan, Moh. Anis, Ustadzah Asri, Dila dan Putri yang (ngoprak-ngoprak) dan tak lupa Pak Ipul yang321 tak ada lelahnya untuk mendampingi tim.

Selamat, target juara umum tahun depan harus direbut dari sekolah sebelah, hehehe. (M.A)