25 Oktober 2020

'AISYIYAH BOARDING SCHOOL MALANG

DARI 'AISYIYAH UNTUK BANGSA

SMP ABSM Bawa Pulang 3 Penghargaan

Malang.  Dua Siswa dan IMG-20160516-WA010satu guru Harumkan nama SMP ‘Aisyiyah Boarding School Malang di perhelatan Me-Awards tahun 2016. Masing-masing yang diperoleh adalah adalah peringkat 9 mata lomba Matematika  oleh Saffana Haifa Khairani, Peringkat 8 mata lomba ISMU in Arabic  oleh Fusyha Sabila Hayati dan peringkat 6 mata lomba Penelitian Tindakan Kelas oleh Dra. Tin Aprilantini Projo.

Meski Belum berhasil menyabet emas, perak dan perunggu, prestasi itu merupakan hal yang sangat berkesan. Karena SMP ‘Aisyiyah Boarding School  Malang masih seumur jagung, namun sudah mampu bersanding dengan sekolah-sekolah Muhammadiyah terbaik di Jawa Timur bahkan dari luar Jawa Timur.

“Yaaaah sudah bagus lah, kita kirim lima peserta dan berhasil mendapat 3 Penghargaan” , Ujar Ahmad Duchon M,Si selaku direktur ‘Aisyiyah Boarding School Malang. Di sela-sela komentarnya, Duchon sapaan akrabnya,  penasaran ingin melihat bukti pengahargaan yang telah diperoleh. Lalu salah satu dari guru menunjukkan plakat yang sudah dipaIMG-20160516-WA008jang di Perpustakaan. Peletakan plakat tersebut agar dapat dilihat oleh seluruh civitas akademika  ‘Aisyiyah Boarding School Malang dan diharapkan dapat menjadi pendorong untuk menumbuhkan jiwa berprestasi.

Heny Tri Hastutik, S.Pd (Kepala Sekolah) dan Ekanita Rakhmah, S.Pd (Wakil Kepasla sekolah) sudah mulai merencanakan program ektrakurikuler yang ideal untuk menyongsong kompetisi berikutnya. Beberapa program kegiatan atau pembinaan sudah mulai dirancang untuk dilaksanakan di tahun ajaran baru.

Heny sapaan harian Kepala Sekolah juga turut bangga pada anak-anak yang berhasil mengharumkan nama sekolah sekaligus memberi apresiasi khusus pada Dra. Tin Aprilantini Projo, Meski beliau bukan guru tetap di sekkolah ini tapi, dengan kreatifitasnya mampu memberikan dedikasinya, bukan hanya mendidik anak-anak, namun juga tidak segan untuk mengharumkan nama sekolah.

Ekanita Rakhmah pun turut bangga dengan mem-posting di akun facebook pribadinya “Mudah-mudahan ini menjadi inspirasi bagi guru-guru yang lain”. (ma)