25 Oktober 2020

'AISYIYAH BOARDING SCHOOL MALANG

DARI 'AISYIYAH UNTUK BANGSA

Di Antara Penulis Hebat Itu Ada Penulis Cilik SMP dengan Buku Antologi Cerpen dan Puisi

PWMU.CO-Di antara sebelas buku yang diluncurkan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir di acara Kajian Ramadhan 1439 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur di UMM, Sabtu (19/5/2018) lalu, salah satunya merupakan karya pelajar SMP Aisyiyah Boarding School Malang (ABSM).

Buku yang berjudul Antologi Cerpen dan Puisi  ini merupakan karya santri Aisyiyah Boarding School Malang yang baru saja lulus. “Hari ini saya hadir mewakili teman-teman saya yang sudah pulang ke rumah masing-masing,” kata Faiqotul Muna, salah satu penulisnya.

Saat ditemui mendampingi siswinya di acara itu, Kepala SMP Aisyiyah Boarding School Malang Heny Tri Hastutik berterima kasih kepada Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur yang telah memfasilitasi peluncuran buku yang ditulis oleh para siswanya itu.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Wilayah Aisyiyah, khususnya Bu Candra telah memfasilitasi peluncuran buku ini. Semoga ini menjadi catatan tersendiri bagi kami dan memberi motivasi kepada para siswa yang tahun depan akan menulis lagi,” ujarnya.

Penerbitan buku siswa Aisyiyah Boarding School Malang telah berlangsung selama tiga tahun dan merupakan salah satu program unggulan di lembaga pendidikan khusus perempuan ini. Buku berjudul Antologi Cerpen dan Puisi ini merupakan buku ketiga.

“Saya bangga pada siswa saya, bisa masuk di antara penulis-penulis berpengalaman. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada 18 anak yang telah terbit bukunya,” ujar Heny.

Dia menceritakan, peluncuran buku karya para siswa ini merupakan janji Ketua Umum PWA Jawa Timur Siti Dalilah Candrawati  saat hadir  di Tasyakuran Kelulusan dan Haflah Akhirussanah ke-4 ABSM, Ahad (6/5/2018) silam.

Di depan 18 penulis buku itu dan 250 hadirin di acara itu ia mengatakan, kita punya kebiasaan setiap tahun meluncurkan buku. ”Insya Allah di Kajian Ramadhan akan ada peluncuran buku yang ditulis oleh penulis Muhammadiyah dan Aisyiyah. Saya akan usulkan buku anak-anak ini untuk di-launching di acara tersebut,” katanya.

“Saya berharap, Aisyiyah Boarding School Malang dapat menjadi pioner bagi tumbuhnya penulis-penulis Aisyiyah di masa yang akan datang dan dapat menjadi contoh bagi sekolah sekolah Aisyiyah yang saat ini mulai berdiri di berbagai daerah,” ujarnya. (Anis)