21 Oktober 2020

'AISYIYAH BOARDING SCHOOL MALANG

DARI 'AISYIYAH UNTUK BANGSA

Hebat! Meski Sekolah Baru Nilai UNBK Sudah Masuk Sepuluh Terbaik

PWMU.CO-SMP Aisyiyah Boarding  School Malang (ABSM) termasuk sekolah sepuluh terbaik perolehan nilai Ujian Nasional Berbasik Komputer (UNBK) yang diumumkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malang.

Sekolah ini berada di urutan ke sembilan di antara 326 sekolah se- Kabupaten Malang dengan nilai rata-rata 266,83. Sebagai sekolah baru yang berdiri tahun 2012, prestasi SMP Aisyiyah ini sangat membanggakan. Sementara urutan pertama diraih SMP Negeri 1 Singosari dengan rata-rata nilai 316,60. Urutan kedua SMP Negeri 4 Kepanjen dengan nilai 304,70.

“Ini merupakan prestasi yang sangat membahagiakan, padahal tidak muluk-muluk target kami. Yang penting anak-anak dapat nilai yang sesuai dengan kemampuan mereka. Ee.. ternyata kami masuk dalam sepuluh besar se-Kabupaten Malang,” ujar Heny Tri Hastutik, kepala SMP Aisyiyah Boarding School.

“Kami tidak menyangka. Ternyata target yang kami tetapkan,  mereka wujudkan dengan kerja keras sehingga mengantarkan lembaga ini pada posisi itu. Saya ucapkan selamat pada 18 anak dan seluruh keluarga besar ABSM khususnya ustad dan ustadzah pengampu mata pelajaran UN,” tandasnya.

Sementara  Direktur Aisyiyah Boarding School Malang Achmad Duchon mengapresiasi prestasi yang diraih oleh SMP ABSM. Pasalnya dalam perekrutan siswa, ABSM tidak membuat standar kualitas. Artinya semua yang daftar dibina dengan asumsi setiap anak punya potensi masing-masing yang patut untuk dikembangkan.

“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan bisa jadi bukti bahwa sekolah ini juga mampu berprestasi dalam bidang akademik. Semoga di tahun berikutnya dapat dipertahankan, syukur-syukur bisa ditingkatkan. Yaa harus bisa masuk tiga besar laaah tahun depan,” katanya dengan optimistik.

Grup whatsapp (WA) wali murid kemudian banjir pujian dan harapan di masa yang akan datang. “Alhamdulillah, terima kasih ustad/ustadzah atas bimbingannya selama ini. Hanya Allah yang bisa membalas. Semoga tetap bisa mempertahankan prestasinya ke depannya nanti,” kata Ibu Alies Zahrotul orang tua santri kelas IX.

Apresiasi juga diucapkan oleh salah satu orang tua santri kelas VII. “Alhamdulillah… ABSM mantaap. Semoga tahun depan dan tahun-tahun berikutnya ABSM semakin unggul di depan, baik akademis umum, madin dan tahfidznya.. Aamiin,” kata Ibu Nia. (Anis)