29 Oktober 2020

'AISYIYAH BOARDING SCHOOL MALANG

DARI 'AISYIYAH UNTUK BANGSA

Lulus Daring, Santri SMA ABSM Dapat Pesan Khusus Dari Direktur

Ekanita Rakhmah, Kepala SMA ‘Aisyiyah Boarding School Malang.

Kab. Malang- Sabtu, 2 Mei 2020. Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional SMA ‘Aisyiyah Boarding School Malang menerbitkan Surat Keputusan Kelulusan siswa/santri tahun ajaran 2019/2020. Surat itu diumumkan di website ‘Aisyiyah Boarding School Malang.

Ekanita Rakhmah, S.Pd selaku Kepala Sekolah, menyampaikan bahwa kelulusan ini disesuaikan dengan keputusan Dinas Pendidikan Jawa Timur bahwa dalam rangka mengurangi resiko penularan Covid-19, pengumuman wajib disampaikan melalui pesan singkat atau memanfaat laman website masing-masing sekolah.


“Alhamdulillah meski umur sekolah ini masih muda, kami sudah punya website. Jadi pengumuman kelulusan cukup kami umumkan melalui website sekolah,” katanya dengan senyum sumringah.


“Kami mewakili seluruh dewan ustad/ustadzah mengucapkan selamat untuk lima anak kami yang sangat luar biasa, karena di tengah keterbatasan mereka mampu melewati proses ini,” sambungnya.  

Ahmad Duchon, Direktur ‘Aisyiyah Boarding School Malang

Sementara itu, Ahmad Duchon, Direktur ABSM menyampaikan pesan kepada santrinya yang baru lulus itu.

“Untuk anak-anak yang baru saja lulus. Pertama, kami ucapkan selamat! Semoga setelah ini dapat melanjutkan study di jenjang berikutnya sesuai dengan yang diinginkan, jika tidak mau melanjutkan semoga mendapat apa yang diinginkan,” katanya melalui sambungan telpon.

“Kedua, semoga Ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama belajar di ABSM bermanfaat untuk kehidupan dunia dan akhirat,” sambungnya.

“Ketiga, jangan pernah bosan untuk terus meningkatkan kapasitas keilmuan. Terutama ilmu agama, teruslah perdalam dan jangan sampai lalai dalam mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,”

Selain ketiga pesan tersebut, mantan kepala dinas pendidikan ini juga berpesan tentang pentingnya berbakti kepada orang tua dan apa yang harus dilakukan sebagai alumni ABSM.

“Sebenarnya yang terpenting adalah dimana pun kalian berada jangan lupa untuk terus berdoa untuk kesuksesan dan berbakti kepada orang tua. Insyaallah jika ini kalian amalkan pasti sukses akan mudah kalian raih,”

“Selanjutnya, sesuai dengan cita-cita sekolah ini. Lulus dari ABSM kalian adalah kader bangsa dan Muhammadiyah/Aisyiyah. Dimana pun kalian berada teruslah mengabdi untuk kemajuan bangsa dan persyarikatan. Dan Jangan lupa ABSM!” pesannya diseberang telpon.

“Terakhir, kami mewakili lembaga memohon maaf, khususnya pada orang tua. Jika selama ini ada pelayanan kami dalam hal proses pendidikan ananda kurang berkenan. Semoga Bapak ibu sekalian tetap dalam lindungan Allah SWT. Dan kami berharap jalinan silaturrahmi tetap terjaga,” pungkasnya. (absm/m.a)